Header Ads

Membuat logo sederhana dengan photoshop


Postingan kali ini terinspirasi ketika saya selesai membuat header blog ini. Karma postingan yang sedikit dan belum ada inspirasi lainnya yang muncul, saya putuskan untuk membuat tutorial tentang photoshop.
Sesuai dengan judulnya, “Membuat logo sederhana dengan photoshop”, angkah-langkah yang ditempuhpun bias dikatakan mudah dan tidak membingungkan.


Langsung aja, buka program Photoshop, buat sebuah file baru dengan format,












Gambar New


Setelah itu ganti warna backgroundnya dengan cara,


















Gambar Solid color


Atur warna sesuai selera dan cocok atau matching dengan warna logo yang akan dibuat. Logo yang saya buat berbentuk lingkaran, jadi saya butuh bantuan dari ellipse tool, jangan lupa menekan tombol Shift pada saat membuat lingkaran agar hasilnya tidak lonjong.sekarang kita buat warnanya,caranya, pilih tab yang bernama styles disebelah color dan swatches.










Gambar style


Atur warna lingkaran, kalau tidak ada warna yang sesuai bisa ditambahin. Caranya klik tanda panah kebawah yang ada disampaing tulisan styles. Disitu banyak ilihan judulnya, coba aja satu-satu biar hasilnya maksimal. Kalu mau ikutin saya dulu juga gak masalah. Saya memilih blue gel with drop shadow.

















Gambar bgwdp


Buat tulisan nama perusahaan atau organisasi dengan bantuan horizontal type tool. Selanjutnya atur bentuk tulisan dan warna. Kemudian copy layer tulisan dengan cara, klik kanan pada layer text pilih duplicate layer, maka akan muncul kotak dialog yang menanyakan tentang nama sitiruan layer text tadi, klik aja ok. Kita akan membuat bayangan dari text tadi, caranya, pada layer copy-an text klik ctrl + T. lalu rubah hingga bentuknya kebalikan dari text diatasnya dan atur opacity –nya sampai 20%. Kira-kira seperti ini,


















Gambar opacity

















Gambar text


Gak sampai disitu, kita masih lanjout. Berikutnya adalah membuat hiasan pada lingkaran. Caranya klik kanan pada ellipse tool yang tadi lalu pilih costum shape tool. Lalu lihat diatas ada pilihan shape atau bentuk-bentuk hiasan yang akan kita buat. Klik tanda panah yang mengarah ke kanan anda, lalu pilih ALL untuk menampilkan semua koleksi Photoshop.


















Gambar Shape tool


Untuk yang pertama kita buat hiasan pinggirnya, maka saya pilih yang bercorak seperti bingkai, saya memilih frame 4, jangan lupa menekan shift.
















Gambar Frame 4

Di otak atik aja lagi, sesuai kreativitas anda. Untuk hasil saya kira-kira seperti ini.


















Gambar hasil

3 comments

Anonymous said...

bagus bgt artikel nya,kak.
thanks ya.

Unknown said...

ya makasih..
baru blajar jga nehh....
he he he

icha said...

keren..
blog na juga ringan..

trus berjuang !

Powered by Blogger.