Header Ads

Cara mengubah ico menjadi foto pribadi

Hhmm
Udah luama buanget ga posting sesuatu ne…
Untuk postingan pertamaa setelah lama ga mosting.. saya akan memberikan sedikit ilmu yang simple, namun cukup berguna.
Apakah itu..tidak lain dan tidak bukan adalah Cara mengubah ico menjadi foto pribadi.
Hmm, memang seh, dari baca judulnya aja udah bikin engga’ semangat, tapi jangan pindah chanel dulu, karna sesungguhnya yang bikin menarik dari postingan kali ini adalah kita bisa mengganti folder icon menjadi gambar apa saja.

Nah untuk itu semua pasti kita membutuhkan software, dan software yang saya gunakan adalah image icon converter



Tapi pake software apa aja bisa, asal bisa meng-convert image ke ico

Langsung aja
Pertama install dulu image icon converter-nya….he he

Jalankan program-nya, klik File-Open (kalo gak mau repot CTRL+O) dan cari gambar yang ingin di jadikan icon. Karna saya siswa SMKN 1 Batam saya menggunakan logo sekolah saya untuk dijadikan icon folder saya.

Gambar Open

Kemudian blok semua gambar, untuk menyeleksi bagian yang ingin dijadikan icon

Klik Make yang ada dan jadi deh sebuah icon
Tapi Save dulu ya dalam format .ico

Belum selesai, saatnya untuk mengubah icon folder menjadi icon yang dibuat tadi.
Caranya saya rasa udah pada tahu semua ya, tapi bagi yang ragu dengan langkahnya ini dia
Klik kanan pada folder yang ingin dig anti, Properties - Customize – Change Icon. Dan klik Browse, hayo nyimpan icon-nya tadi dimana??

Dan klik ok
Selesai deh..
Kira-kira beginilah hasilnya


                                                                     Gambar hasil 

No comments

Powered by Blogger.