Header Ads

registrasi blog/website ke google

pada saat membuat blog atau website khususnya, kita sangat mengharapkan banyak orang yang mengunjungi hasil karya kita didunia maya ini. Namun kenyataannya, hanya orang terdekat yang diberitahu bahwa kita telah mamiliki blog saja yang mengakses blog. ini bisa terjadi karena beberapa faktor. pertama, blog yang anda kelola hanya bercerita tentang diri sendiri atau orang-orang terdekat saja, sehingga orang yang sedang tidak membutuhkan informasi tentang diri anda, tidak akan membuka blog anda. artinya, blog yang anda kelola tidak dibutuhkan pasar, atau target pasar tidak terpenuhi. namun bagaimana jika blog yang anda kelola sudah dibutuhkan pasar. pasar yang saya maksud adalah para pengunjung. jika masalah itu yang muncul maka blog anda belum dapat ditelusuri oleh search engine, seperti google dan yahoo.







dari masalah yang tertera di atas, maka saya berinisiatif untuk memberitahu atau sekedar sharing ilmu yang saya dapatkan dari google.

langsung aja ke inti masalah, agar rating blog anda meningkat atau lebih lengkapnya anda ingin blog anda masuk kedalam search engine, dalam hal ini adalah google, pertama anda harus mendaftarkan blog anda ke google terlebih dahulu. ini bertujuan agar pekerjaan google dapat lebih mudah dan para pencari informasi mudah menemukan apa yang dicarinya. pertama kita pergi ke halaman google.co.id/addurl.

gambar home page

setelah berada di home page, isi biodata yang diminta google, URL (alamat blog anda), Comments (pesan singkat tentang blog anda,ex : komputer), Verivikasi angka (isi yang benar)

Gambar enter data

lalu klik addURL. maka akan muncul gambar seperti,

Gambar thanks giving

jika telah melakukan langkah-langkah seperti diatas, apakah blog kita sudah dapat diakses melalui google?
ada dua jawaban yang bisa saya utarakan. pertama, blog kita sudah dapat di akses, jika kita menuliskan nama url kita, ex: vegi46. namun terkadang kita juga belum bisa mengaksesnya. jawaban kedua, belum bisa diakses, karena google membutuhkan waktu untuk memeriksa blog anda.

cukup sekian postingan saya yang kelima ini.
karena waktu sudah menunjukkan pukul 14.20wib, itu tandannya sebentar lagi jam sekolah sudah akan habis. untuk itu saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya.

No comments

Powered by Blogger.